Task 4: Tidying Festival – Clothes

Let the Tidying Festival begin!

Minggu ini adalah minggu pertama kami mulai melakukan praktik berbenah. Sesuai metode KonMari, kami akan berbenah sesuai kategori. Kategori pertama adalah clothes alias pakaian.

FYI, kategori pakaian ini bukan hanya berisi pakaian secara literal saja, melainkan juga sprei, handuk, selimut, tas, sepatu,dan sejenisnya.

Di Task 4 ini saya dan teman-teman sekelas diminta untuk memperlihatkan: foto lemari pakaian saat ini (before), foto semua pakaian yang sudah terkumpul (step 1), foto pakaian yang sudah lulus uji spark joy sebelum dilipat (step 2), dan terakhir foto pakaian yang sudah dilipat ala KonMari.

Sayangnya, tugas yang ini baru muncul setelah saya dan suami selesai declutter seisi rumah. Suasana saat itu benar-benar hectic sekali, apalagi kami juga berkejaran dengan waktu. Jadilah kami tidak sempat mengabadikan pakaian-pakaian kami yang belum tersortir.

Namun percayalah, baju-baju kami sebelum disortir jumlahnya banyak sekali. Fiuh!

Kardus-kardus di atas berisi baju-sepatu-tas yang tidak lolos sortir dan telah kami donasikan. Kardus baju yang terlihat di foto hanya ada tiga, padahal sedikitnya total ada delapan kardus.

Selanjutnya, foto pakaian saya saat ini (yang lulus sortir alias spark joy ❤).

Kemudian setelah dilipat.

Full of joy, indeed.

Yang baru dibenahi baru baju-baju saya dan Alma saja. Baju milik suami insya Allah akan saya selesaikan secepatnya.

Maklum lah ya, imagine tidying up with a toddler running around the house. Peribahasa gali lubang tutup lubang sepertinya cukup bisa mendeskripsikan. 😆

Ganbarimaaaaaaasu! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *